PENGAPURAN TULANG, MASIH BISA DIATASI... - SynerBiz - Solusi Kesehatan Keluarga Indonesia
Headlines News :
Home » , , , » PENGAPURAN TULANG, MASIH BISA DIATASI...

PENGAPURAN TULANG, MASIH BISA DIATASI...

Written By Djun Thea on Selasa, 13 Maret 2012 | 07.32

Apakah anda kerap merasa nyeri lutut saat bangun dari berjongkok? Dan rasa nyeri tersebut semakin menjadi-jadi saat menaiki tangga? Anda perlu mewaspadainya, karena kemungkinan anda terserang osteoarthritis (OA) atau kebanyakan orang menyebutnya sebagai penyakit pengapuran tulang.

 OA adalah kelainan permukaan sendi di mana rawan sendi rusak dan menipis. Rusaknya rawan sendi bisa karena cedera (seperti akibat keseleo, bekerja terlalu berat, terjatuh atau melakukan olahraga berat),  kelebihan berat badan, faktor usia, dan lain-lain. Gangguan ini lebih sering dialami oleh perempuan daripada laki-laki dengan perbandingan 4:1.

Rekomendasi yang diberikan para ahli dalam penanganan OA meliputi terapi farmakologis dan terapi non-farmakologis (seperti: penurunan berat badan, olahraga, fisioterapi, edukasi). Obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS) merupakan salah satu terapi farmakologis yang paling sering digunakan untuk mengatasi nyeri dan peradangan yang terjadi pada pasien OA. Namun, penggunaan obat-obatan tersebut sering kali memberikan efek samping yang cukup serius, seperti perdarahan saluran cerna, erosi lambung, hingga kerusakan hati dan ginjal. Beratnya efek samping yang ditimbulkan karena penggunaan jangka panjang OAINS ini membuat para ahli terus mencari alternatif terapi OA yang efektif dan aman.

Salah satu alternatif terapi dan pencegahan OA adalah dengan asupan nutrisi yang baik. Saat ini mulai tersedia beberapa suplemen makanan yang dapat membantu menangani masalah OA. Suplemen tersebut biasanya mengandung glukosamin, kondroitin, MSM dan herbal-herbal lain penunjang kesehatan sendi.  Glukosamin akan membantu didalam pembentukan tulang rawan yang sehat dan membantu menambah cairan pelumas sendi,  mengurangi nyeri, peradangan dan kekakuan sendi tanpa menimbulkan efek samping peradangan saluran cerna seperti yang dijumpai pada penggunaan OAINS. Methylsulfony-Imethane (MSM) membantu mengurangi rasa sakit dan anti radang, sedangkan Kondroitin bermanfaat didalam membantu pembentukan tulang rawan dan mencegah enzim yang merusak tulang rawan.

Joint Formula adalah salah satu suplemen dari Synergy WorldWide yang memiliki 3 kandungan tersebut, ditambah dengan silika yang bermanfaat untuk kesehatan jaringan ikat sendi, serta herbal Devil's Claw yang memiliki sifat anti radang dan antinyeri. Konsumsilah rutin 2 tablet dua kali sehari setelah makan untuk mendapatkan sendi yang sehat dan mencegah keparahan penyakit pengapuran tulang.

Selamat mencoba. 


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Smart Detox Synergy

Kami Ada di FaceBook

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SynerBiz - Solusi Kesehatan Keluarga Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template