Makanan dan Minuman yang harus dihindari selama proses Detox - SynerBiz - Solusi Kesehatan Keluarga Indonesia
Headlines News :
Home » , , » Makanan dan Minuman yang harus dihindari selama proses Detox

Makanan dan Minuman yang harus dihindari selama proses Detox

Written By djunthea on Senin, 17 September 2012 | 00.29

Makanan dan Minuman yang harus dihindari selama proses Detox | Smart Detox


Makanan dan Minuman yang harus dihindari selama proses detoks (masa fasting/puasa 3 hari di dalam pola Smart Detox 232) adalah:

1. MAKANAN OLAHAN


Makanan olahan merupakan makanan yang melalui banyak proses  seperti penambahan gula, garam bahkan MSG serta penambahan bahan pengawet kimia sehingga mengurangi nilai gizi dari makanan tersebut.


2. ALKOHOL


Minuman beralkohol dapat membuat sistem tubuh mengalami dehidrasi, menguras simpanan vitamin, dan merusak hati dan menyebabkan kanker pancreas.


3. KAFEIN dan SOFT DRINK


Kafein yang terdapat dalam kopi, teh, coklat dan minuman ringan merupakan stimulant kuat yang bisa menaikkan tekanan darah dan memperburuk kondisi sistem saraf. Sebelum memulai program detoks kurangi konsumsi kafein secara bertahap untuk menghindari keluhan akibat berhenti mengonsumsi kafein.


4. PRODUK SUSU


Mentega, keju dan susu memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi. Lemak tak jenuh cenderung memperlambat sistem limfa yang bertanggungjawab membuang racun dari dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan jenis ini ketika menjalani program diet. Ganti susu dgn soya (susu kedelai) atau susu low fat.


5. DAGING


Daging sukar untuk dicerna tubuh. Dan dikhawatirkan daging mengandung sisa-sisa hormone pemacu pertumbuhan dan bahan pengawet. Selain daging, Ikan bisa jadi mengandung polutan yang berbahaya, kecuali ikan yang ditangkap dari lautan dalam.


6. GARAM dan GULA


Garam yang berlebihan akan memperberat tugas ginjal dan pada akhirnya bisa menyebabkan pengumpulan air di dalam tubuh. Gula sulingan bisa merusak keseimbangan kadar gula dalam tubuh. Gula alami bisa diperoleh dari buah-buahan dan madu.


7. GORENGAN


Minyak yg terdapat di gorengan akan membuat darah Anda menjadi lebih kotor. Potensi juga membuat proses optimalisasi berat badan (khususnya penurunan) akan terhambat.



¤ Catatan ¤
Program Smart Detox menciptakan sebuah Kebiasaan (Habit) Hidup Sehat. Rasakan perubahan dan peningkatan kualitas kesehatan Anda hanya dlm waktu 7 hari!!

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Smart Detox Synergy

Kami Ada di FaceBook

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SynerBiz - Solusi Kesehatan Keluarga Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template